Dalam Amanat Saat Jadi  Pembina Upacara SMAN 2 Tanggul, Danramil 0824/16 Tanggul Berikan Wasbang Kepada Pelajar

    Dalam Amanat Saat Jadi  Pembina Upacara SMAN 2 Tanggul, Danramil 0824/16 Tanggul Berikan Wasbang Kepada Pelajar

    JEMBER = Upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah-sekolah pada setiap hari Senin, serasa berbeda dengan pelaksanaan Upacara Bendera di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) Tanggul, karena yang menjadi Pembina Upacara adalah Danramil 0824/26 Tanggul, dalam mendukung program TNI masuk Sekolah, Pada Senin 04/03/2024,

    Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan guru dan 800 siswa-siswi sekolah terebut baik yang menjadi petugas upacara maupun sebagai pasukan upacara bendera tersebut.

    Dalam amanatnya Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Abd Munthalib menyampaikan, bahwa makna dilaksankaannya upacara bendera ini adalah dalam rangka mengingatkan kita kembali untuk selalu bersatu dalam satu barisan seperti ini, memberikan penghormatan kepada lambing-lambang negara yang merupakan implementasi perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

    Hal ini merupakan kewajiban kita untuk melaksanakannya, untuk itu saya mengajak adik-adik semuanya untuk selalu disiplin dan rajin belajar, kalian berada diusia peralihan anak-anak menuju dewasa, hendaknya menghindari hal-hal yang melanggar etika, aturan dan hukum, hidari narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya.

    Kalian adalah generasi penerus bangsa pewaris perjuangan para pahlawan, yang saat ini berjuang untuk masa depan kalian masing-masing, untuk itu sekali lagi ayo belajar yang rajin dan membiasakan disiplin dan tertib, karena kalianlah yang berkiprah sebagai pemimpin pada 20 tahun mendatang. Tegas Danramil 0824/16 Tanggil tersebut.

    Kepala Sekolah Imam Suja’I dalam wawancaranya menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0824/16 Tanggul yang telah berkenan menjadi Pembina Upacara, semoga pencerahan yang diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan oleh siswa-siswi semuanya.

    Saya sangat setuju dengan program TNI masuk Sekolah, dalam memberikan motivasi kepada pelajar, mengingatkan kepada pelajar agar mampu memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik, karena mereka memang bagian dari generasi bangsa, dengan adanya TNI yang memberikan motivasi tentunya akan lebih masuk pada diri siswa-siswi semuanya. Ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Tanggul Tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan jajarannya tersbut menyatakan apresiasinya, saya sangat mengatensi kegiatan TNI masuk sekolah ini, dengan melihar banyaknya kenakalan remaja, permasalahan hukum yang masih menghiasi berbagai media dengan pelaku anak-anak remaja dn pelajar.

    Ini sangat kita sayangkan sekali, untuk itu program TNI masuk sekolah harus terus dilakukan, untuk mengingatkan pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa agar fokus dalam tugasnya belajar, beretika dan patuh pada aturan yang berlaku. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0824/16 Tanggul Bersama Muspika...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 0824/16 Tanggul Bersama Anmggotanya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Menhan Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Kasdim 1710/Mimika Berikan Materi Kepemimpinan Pancasila Kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA)
    Polda Jatim Siagakan Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan May Day 

    Ikuti Kami